Thursday, February 15, 2018

Bagian Mendasar dari Blog

Bagian Mendasar dari Blog

Blog sangat mudah disesuaikan sesuai dengan selera kita dan yang lebih penting adalah sesuai selera apa yang diinginkan oleh pembaca blog kita, dan seorang blogger dapat mengonfigurasi blog mereka agar terlihat dan berfungsi dengan berbagai cara. Namun, ada beberapa harapan yang dimiliki pembaca blog untuk blog yang mereka kunjungi, baca, dan akhirnya, menjadi pengikut setia. Tercantum di bawah ini adalah bagian mendasar dari sebuah blog yang harus dimiliki setiap blog agar dapat memenuhi harapan pengunjung dan memberikan pengalaman pengguna yang memadai yang mengarah pada pertumbuhan dan kesuksesan. Tentu saja, Anda dapat menambahkan lebih banyak elemen ke blog Anda, namun pastikan Anda menggunakan elemen yang tercantum di bawah ini setiap saat. Jika Anda mempertimbangkan untuk menghapus salah satu bagian mendasar dari blog dari blog Anda, pastikan Anda sepenuhnya menganalisis pro dan kontra sebelum Anda menghapus apapun.
Bagian Mendasar dari Blog


  • HEADER
Header blog Anda ditemukan di bagian atas blog Anda dan biasanya kesan pertama pengunjung blog Anda dapatkan. Pastikan itu bagus dengan menggunakan header yang bagus.
  • BLOG PAGES

Banyak aplikasi blogging memungkinkan blogger membuat halaman dimana Anda bisa menawarkan informasi tambahan yang penting dan harus selalu mudah diakses pengunjung. Artikel di bawah ini mengajarkan lebih banyak tentang halaman blog tertentu dan cara membuatnya sendiri:
  1. Blog Home Page
  2. Blog "About" Page
  3. Blog Contact Page
  • BLOG POSTS
Postingan blog adalah bagian terpenting blog Anda, karena jika konten Anda tidak menarik, tidak ada yang akan membaca blog Anda. Tinjau artikel yang tercantum di bawah ini untuk mempelajari cara menulis posting blog yang hebat:
  • KOMENTAR BLOG
Komentar blog inilah yang membuat blog anda interaktif dan membangun komunitas di sekitar blog anda. Tanpa komentar, Anda hanya berbicara kepada diri sendiri. 
  • BLOG SIDEBAR
Sidebar blog Anda adalah tempat yang tepat untuk menampilkan informasi penting, iklan, tautan, dan sebagainya yang ingin pengunjung Anda lihat. Pelajari lebih lanjut tentang apa yang terjadi di sidebar blog di artikel ini:
  • BLOG KATEGORI
Kategori blog tersedia dalam berbagai aplikasi blogging dan membantu membuat posting blog lama Anda lebih mudah ditemukan berdasarkan topik.
  • ARSIP BLOG
Arsip blog adalah tempat semua posting blog lama Anda disimpan untuk dilihat di masa mendatang. Pengunjung blog Anda bisa melihat-lihat arsip blog Anda berdasarkan tanggal. Beberapa aplikasi blogging juga mempermudah pengunjung untuk melihat-lihat arsip yang diarsip berdasarkan kategori.
  • BLOG FOOTER
BLOG FOOTER Anda dapat ditemukan jika Anda menggulir ke bagian bawah halaman atau posting di blog Anda. Terkadang footer blog hanya berisi informasi hak cipta atau tautan ke kebijakan privasi atau syarat dan ketentuan kebijakan penggunaan, namun terkadang juga mencakup tautan, iklan, dan lainnya. Ini adalah real estat yang kurang berharga daripada area lain di posting dan halaman blog Anda, karena orang tidak suka menggulir. Meski begitu, jangan abaikan footer blog Anda. Gunakan untuk menyertakan informasi bermanfaat yang tidak penting bagi pengalaman pengguna.
  • RSS FEED
 RSS FEED Anda diperlukan untuk mengundang orang untuk berlangganan blog Anda melalui email atau pembaca umpan pilihan mereka. Pastikan Anda menyertakan undangan di sidebar blog atau lokasi penting lainnya.
  • GAMBAR
Sebuah blog haruslah terdapat gambar yang menarik untuk dilihat oleh pembaca blog kita. Itu sebabnya termasuk gambar berwarna sangat penting bagi kesuksesan sebuah blog. Jangan gila dengan terlalu banyak gambar. Konten Anda selalu yang terpenting. Namun, gambar dapat membantu mengendurkan mata pengunjung sehingga halaman tidak terlalu tebal, dan bisa membimbing pembaca melalui konten Anda.
Bagian Mendasar dari Blog
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon