Wednesday, December 6, 2017

Cara Menulis Blog Yang Ingin Dibaca Orang

Cara Menulis Blog Yang Ingin Dibaca Orang

Anda tahu apa itu blog? Ya, blog adalah cara mudah untuk mengenal kepribadian seseorang blogger (pemilik blog-red). Topik-topik apa yang ia sukai dan tidak ia sukai, apa yang ia pikirkan terhadap link-link yang ia pilih, apa tanggapannya pada suatu isu.

Siapa pun bisa memulai sebuah blog tapi tidak semua orang tahu bagaimana cara menulis blog yang sebenarnya ingin dibaca orang. Setiap usaha di blog Anda memengaruhi pembaca Anda, dari konten Anda ke desain Anda, dan segala sesuatu di antaranya.


Apa yang bisa dilakukan blogger untuk membuat pengunjung kembali lagi setelah kunjungan awal mereka? Lihatlah di bawah ini untuk beberapa wawasan tentang bagaimana menulis blog yang ingin dibaca orang.

Unsur dan Fitur Blog yang Ingin Dibaca Orang


Cara Menulis Blog Yang Ingin Dibaca Orang

Bagian terpenting dari blog apa pun adalah apa yang harus Anda katakan dan bagaimana Anda mengatakannya. Orang akan kembali ke blog Anda tidak hanya jika mereka menyukai topik tertentu tapi juga gaya tulisan Anda.

Dengan pemikiran tersebut, blog Anda harus ditulis dengan nada yang sesuai dengan topik blog Anda. Jaga agar tetap personal sehingga bisa mengundang interaksi via komentar blog dan link kembali ke blog anda dari blogger lain yang menyukai apa yang anda tulis.

Salah satu bagian paling penting dari kesuksesan sebuah blog adalah homepage-nya - ini adalah halaman pertama yang kebanyakan orang lihat saat mereka mengakses situs Anda melalui URL-nya. Lihat cara membuat homepage blog Anda untuk beberapa tip.

Selain visual utama situs web Anda, halaman "About Me" memberi pembaca gambaran tentang siapa diri Anda dan mengapa Anda menulis. Ini bisa memberi pembaca blog koneksi yang lebih dekat dengan Anda dan alasan untuk mengikuti konten baru Anda.

Unsur lain dari blog yang bagus adalah kategori blog yang diberi nama dengan benar. Jika Anda ingin konten Anda ditemukan, Anda harus mengatur posting Anda secara efektif.

Pembaca blog Anda menyukai konten Anda - itu jelas. Ini juga berarti beberapa dari mereka mungkin menikmati situs web favorit Anda. Beri mereka tempat untuk melihat apa yang Anda sukai, dan tetap segar agar mereka terus kembali lagi. Anda bisa melakukan ini melalui blogroll.

Untuk efek bola salju, pertimbangkan untuk "mengiklankan" postingan paling populer Anda di sidebar blog Anda. Beberapa item sidebar populer lainnya yang harus Andagunakan di blog Anda adalah tautan ke komentar dan posting terakhir, arsip posting lama, dan kotak pencarian.

Anda juga harus memahamibagian dasar blog lainnya yang untuk tujuan informasi, seperti header, footer, dan RSS feeds.

Menulis Postingan di Blog

Tujuan dari setiap blogger di seluruh dunia adalah supaya mau di baca dan di komentar banyak orang.

Menulis posting blog yang ingin dibaca orang adalah berbicara dengan jujur dan terbuka tentang topik yang Anda minati.

Semakin Anda mempromosikan blog Anda, semakin banyak orang akan menemukannya dan kemungkinan besar beberapa dari orang-orang tersebut akan membaca apa yang Anda katakan, menyukainya, dan kembali.

Karena itu, posting blog Anda harus dinamis, menarik, dan menyenangkan.

Lihatlah artikel berikut untuk mendapatkan lebih banyak informasi dan tip untuk membantu Anda menulis posting blog yang bagus:

·      Tips Menulis Tulisan Blog Hebat
·      Ikhtisar Frekuensi Posting Blog
·      Apa itu Trackback Blog?
·      Situs Teratas untuk Menemukan Foto Gratis yang Akan Digunakan di Blog Anda

Taati Aturan Blogger

Ada beberapa masalah hukum yang bisa Anda hadapi jika Anda tidak mematuhi panduan yang telah ditetapkan.

Terlebih lagi, jika Anda tidak mengikuti aturan tidak tertulis dari blogosphere, Anda memiliki kesempatan untuk ditandai sebagai blogger dan blog untuk dihindari dalam komunitas blogging.

Singkatnya (dan ini harus jelas), jangan spam blogger lain, jangan gunakan foto dan gambar secara ilegal, dan ingatlah untuk atribut sumbernya.

Dengan blogging yang tepat, Anda akan menjadi anggota blogosphere yang disambut baik. Karena begitu banyak keberhasilan blog Anda berasal dari hubungan yang Anda bangun dengan blogger lain, penting untuk memastikan reputasi Anda tetap tidak ternoda.

Pengunjung blog yang dalam hal pembaca, mereka sangat cenderung membaca artikel yang berupa informasi yang bermanfaat bagi dirinya.


Mereka sangat berharap bisa memperoleh informasi yang dicarinya. Selain itu, mereka juga berharap bisa mendapatkan wawasan baru, pengetahuan baru, dan ilmu baru dari artikel yang mereka baca. 
Cara Menulis Blog Yang Ingin Dibaca Orang
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon